Penilaian Persektor Antara Satria FUFI dan Sonic 150

motor indonesia

Gue termasuk yang excited banget dengan kehadiran Honda Sonic 150r. Kehadirannya membawa persaingan masa lalu antara sonic vs raider (satria) yang sempat berakhir karena Honda tidak lagi memproduksi Sonic 125cc. Honda sedikit gambling dengan membuat suatu varian yang agak unik, yepp, CS1.. Ternyata respon pasar kurang begitu bagus terhadap CS1 ini. Gak mau gambling lagi, akhirnya Honda brojolin lagi generasi Sonic dengan mesin 150cc untuk mengganjal Satria FU yang udah 10 tahun lebih bermain sendirian di kelas ayago.

Pada Artikel kali ini https://betwin188.website/ akan membahas tentang desain Sonic dibanding Satria persektor. Mana yang lebih disukai dan mana yang nggak.


Headlamp

Sonic desain headlampnya bagus, apalagi udah pake LED. Tapi kalo suruh milih bagusan mana sama punya Satria FU, gue sih pilih Satria FU. Kombinasi 2 warna dan bentuk sein yang terlalu lancip yang bikin gue menempatkan headlamp Sonic dibawah FU.

Sonic 0 – 1 FU

Spakbor

Fix!! Mutlak!! Desain spakbor Sonic menang jauh dibanding FU. Sonic beraroma sportbike banget, kalau FU? nohope, tak suke..

Sonic 1 – 1 FU

Body

Mungkin banyak yang bilang body Sonic kereeeen. Emang bener, gue akuin itu, agresif banget desainnya. Banyak lekukan dan sudut-sudut tajam yang kekinian. Sedangkan desain FU lebih dinamis, nggak banyak sudut tajam disitu. Nah, tapi ini dia yang gue demen dari FU, bodynya ini.. Jadi menurut penilaian gue, body FU masih sediiikiiiit lebih enak dipandang dari Sonic.

Sonic 1 – 2 FU

Spion

Nuffsaid, gue lebih demen desain spion Sonic, punya FU kurang lekukan. Anyway labil juga ya gue, tadi body lebih suka FU yang lebih rounded, eh giliran spion lebih suka Sonic yang bersudut. Ah whatever, that’s my choice..

Sonic 2 – 2 FU

Dashboard

Sonic full digital, FU digital+analog.. Emang sih punya Sonic lebih modern, tapi desain perpaduan analog + digital kaya punya FU lebih indah buat gue..

Sonic 2 – 3 FU

Stoplamp

Hadeh, kalo ini mutlak bagusan Satria FU kemana-mana. Mungkin hampir semua setuju kalo desain stoplamp Sonic bener-bener aneh. Semoga faceliftnya nanti lebih keren deh. Kalo yang sekarang mah, aaah gak suka banget, jeleeek..

Sonic 2 – 4 FU

Knalpot

Knalpot Sonic lebih cocok head to head sama desain knalpot FU yang lama. Knalpot FU model 2015 udah mengalami perubahan, modelnya mirip-mirip Ninja gitu deh. So, kembali gue pilih FU disini.

Sonic 2 – 5 FU


Pelek

Serupa tapi tak sama, model peleknya hampir mirip. Bedanya, FU menganut corak y kecil dan palang 10, sedangkan Sonic Y besar dan palang 12. Desain pelek Sonic mirip dengan pelek Ninja 250 FI dan R25, which is my favorite velg design.. So udah tau dong gue milih yang mana.

Sonic 3 – 5 FU

Rear footstep

Di bagian ini, Sonic memperkecil skor kekalahannya. Di bagian ini gue akuin bagus bener..

Impresi Berkendara

Dilihat dari samping, mungkin FUFI terlihat lebih kekar dari Sonic.. Tapi saat kita duduk di atasnya, body Honda Sonic terlihat lebih kekar, berasa bukan ayago.. Di sini ngaruh juga ke sugesti ane yang bikin lebih pede diajak cruising ataupun miring2 karena body yang lebih lebar.

 

Sonic 4 – 6 FU <– skor akhir

Secara keseluruhan, FU masih lebih enak dipandang menurut gue. Tapi lebih milih mana? Kalo ini, baru deh milih Sonic, desainnya masih fresh dan fitur-fiturnya lebih mumpuni, terus gak lupa juga pertimbangan konsumsi bbm..

 

 

Leave a Comment