Kenali 5 Penulis Novel Terkenal dari Indonesia

jual velg mobil
jual velg mobil

Menurut jual velg mobil penulis novel semakin bertebaran dimana-mana. Banyak dari mereka memenuhi waktu luang dengan menulis melewati sebuah pengalaman. Kejadian menarik yang terdapat dalam kitab juga ditulis dengan baik. Para pengarang novel di Indonesia menciptakan karangan menurut cerita nyata. Entahtersebut kisah nyata dari sang pengarang atau orang beda yang ia kenal. Hasil dari karangan yang mereka bikin menurut kisah berisi inspirasi dan mempunyai nilai moral yang bisa diteladani. Simak sejumlah penulisinilah yang familiar dari Indonesia. Siapa saja, ya?

1. Tere Liye
Tere Liye atau Darwis ialah seorang pengarang novel yang bermunculan pada tanggal 21 Mei 1979 di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Iafamiliar oleh karya-karyanya yang memiliki cerita menarik. Judul-judul karyanya yang diusung ke film laksana Hafalan Shalat Delisa yang dapat meningkatkan jumlah pemirsa dan dapat dibilang sukses. Setting lokasi film itu berada di Aceh ketika peristiwa tsunami terjadi pada tahun 2004 silam.

Beliau pun membangun suatu ucapan-ucapan motivasi berupa quote-quoteestetis dan sarat makna. Banyak yang menggunakan kalimat itu danmenciptakan sang pencipta kalimat itu yaitu Tere Liye sendiri marah dan tidak ingin dipakai untuk hak pribadi. Judul-judul angan-angan yang dia kembangkan laksana Bulan, Bintang, Bumi, Matahari meraih keberhasilansebab isi yang dimuat dalam novel tersebut paling menarik. Novel-novel yang tak kalah unik seperti Pulang dan Hujan. Kisah yang terdapat pada novel Hujan mempunyai unsur-unsur tersendiri yang paling bermakna untuk kehidupan.

2. Pidi Baiq
Pidi Baiq ialah salah satu pengarang yang baru-baru ini dikenal namanyasebab novel percintaan. Ia bermunculan pada 8 Agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Karya-karya sastra yang ia buat tidak sedikit sekali mengundang antusiasme pembaca terutama serial yang rilis selama satusampai dua tahun lalu.

Serial yang mengundang minat semua pembaca tersebut ialah Dilan: Diaialah Dilanku Tahun 1990 yang keluar pada tahun 2014. Novel itu menurut cerita nyata yang dimuat pengarang ke dalam karyanya. Sosok Milea sebagai peran utama dan Dilan sebagai figur yang menjadi sosok sentral percintaan keduanya. Perpaduan khas yang dibawakan sangat bertolak belakang dengan apa yang ditebak sebelumnya.

Prediksi tentang zaman kini sangat bertolak belakang zaman dahuluketika teknologi belum berkembang pesat. Rahasia dan pandangan bakal percintaan bertolak belakang dan dari sisi konflik yang dibawakan cocok dengan zaman Orde Baru tersebut. Nilai moral yang didapat paling berhargaguna diteladani.

Novel Dilan tersebut diusung ke dalam suatu film berjudul Dilanku 1990 yang bakal rilis pada 25 Januari 2018. Tentu tidak sedikit penggemar novel Dilan akan menyaksikan film itu dan meyakinkan kursi bioskopbareng pasangan setiap atau yang sedang jomblo. Pidi Baiq akan berhasil dengan pembawaan kisah yang dituliskan secara kental dan berkesan ke dalam karya-karyanya.

3. Andrea Hirata
Ingat tidak dengan Lagu Kepompong yang dinyanyikan Sindentosca. Lagu itu berasal dari film Laskar Pelangi. Film Laskar Pelangi sendiri dipungut dari judul novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Andrea Hirata mempunyai peran dalam penulisan karya sastra dengan serial persahabatan yang paling khas dan bagus guna dibaca seluruh kalangan. Andrea Hirata sendiri bermunculan di Gantung, Belitung Timur pada tanggal 24 Oktober 1982. Isi-isi yang tersirat dalam Novel Laskar Pelangi merupakan cerita nyata yang dipungut dari masa kecil Andrea Hirata.

Buku yang dirasakan sebagai revolusi sastra Indonesia ini sangat tidak sedikit diminati. Beliau sendiri tidak menduga bahwa novel itu akan laris di pasaran sebab tidak terdapat ekspetasi yang tinggi dalam merilis kitab tersebut. Karya-karya yang ditulis olehnya paling berisinilai moral yang baik guna diterapkan dalam kehidupan.

4. Raditya Dika
Raditya Dika sebagai seorang pengarang yang kini berkarir pun dalam dunia perfilman serta sebagai youtuber yang merekam kegiatan sehari-seharinya. Ia bermunculan di Jakarta pada tanggal 28 Desember 1984. Buku kesatu yang ia rilis kesatu kali ialah Kambing Jantan. Buku tersebutberhasil dipasaran dan dibuatkan film. Pada film yang diusung melalui novel Raditya Dika, ia pun bermain sebagai aktor untuk membintangi peran utama dalam film tersebut.

Karier Radit dalam menjadi pengarang sukses bukan berarti tidak terdapat hambatan tapi melewati usaha dan banting tulang dalam membetulkan sertamengubah isi dari suatu novel menjadi unik dan mudah dicerna di masyarakat. Kompetisi menjadi di antara kunci guna berinovasi yang tinggi sampai-sampai dapat berkreasi dan menyerahkan motivasi. Darisemangat tersebut bisa digali lebih dalam ide-ide dan keterampilan yang berguna untuk kehidupan.

5. Dewi Lestari
Dewi Lestari berkarier sebelumnya sebagai biduan dalam trio RSD. Perempuan yang bermunculan di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 20 Januari 1976 adalahanak keempat dari lima bersaudara. Setelah karier menyanyi usai, ia mulai menulis sejumlah buku untuk melimpahkan isi hatinya dan mengekspresikan sejumlah kata-kata yang terdapat dalam pikirannya.

Buku yang kesatu kali diluncurkan berjudul Supernova. Novel tersebutpaling diminati tidak sedikit pembaca. Selanjutnya seri Supernovadiciptakan sekuelnya oleh Dewi Lestari atau disapa akrab Dee. Seri Supernova kedua pun laris dipasaran meski sempat mengundang kontroversi terhadap cover kitab tersebut. Buku Supernova terus berlanjut sampai sekarang. Seri terakhir yang diluncurkan oleh Dee ialah Supernova 6: Intelegensi Embun Pagi.

Dee pun merilis kitab berjudul Perahu Kertas. Cerita dalam kitab ini diadaptasikan ke dalam film Perahu Kertas yang disutradai Hanung Bramantyo. Pesan-pesan yang terdapat dalam film mempunyai makna yang berkesan dan memiliki makna yang baik untuk kehidupan.

Leave a Comment